Home > open source > mencoba linux mint

mencoba linux mint


hari kemarin.. berhasil menginstall linux mint di laptop kesayangan compaq 515, wah.. kesan pertama sungguh mengesankan seperti ini tampilannya :

linux-mint-499x383

ni bagian desktopnya :

 

lm_xfce2

semua seperti yang di slogan kan.. menjagi tampilan yang elegance..

 

tapi yang saya sayangkan cuma pada instalasi di laptop saya “compaq 515” hardware audio tidak mau keluar, masalahnya kurang tau apa masalah hardware ato software, tapi yang pasti pada OS windows berjalan lancar

bagi yang punya informasi atau pengetahuan tentang dunia linux, nanti dapat share, karena saya walaupun senang mencoba hal-hal baru, namun belajarnya masih tersendat-sendat,

maksih, ditunggu infonya

Categories: open source Tags: , , , , ,
  1. January 8, 2010 at 10:04 am

    Maksudnya “hardware audio” itu applet volume suara, sound driver, atau memang suaranya yang ngga muncul?🙂 Linux Mint biasanya kan multimedia langsung on out-of-the-box.

    • January 9, 2010 at 8:20 am

      suaranya gak mau keluar, perlu perlakuan khusus, dengan mengupgrade ALSA

  2. tons
    March 2, 2010 at 12:23 pm

    Pak aku mau tanya kemaren sempet donlot mint 8 trus aku burn ke cd tapi pas dijalanin di laptop cq-515 sampe pilihan loading masuk trus aku pilih tapi baca bentar trus blank,tapi kalo di PC biasa normal sampe masuk sistem/desktop(nyoba belum terinstal,dijalankan langsung dr CDnya),kira2 apa masalahnya???

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

