Home > open source > coming soon… ubuntu 10.04

coming soon… ubuntu 10.04


ubuntu 10.04

Ubuntu 10,04 (Lucid Lynx) ini pertama kali diumumkan di Atlanta Linux Fest oleh Shuttleworth di 19 September 2009, dan direncanakan untuk rilis pada tanggal 29 April 2010.

Rilis baru berisi kernel Linux 2.6.32 dan meningkatkan dukungan untuk driver grafis nVidia berpemilik, sementara beralih ke open source driver grafis nVidia, nouveau, secara default.

Pada tanggal 4 Maret 2010 diumumkan bahwa Lucid Lynx akan menampilkan tema baru, termasuk logo baru, mengambil paradigma baru Ubuntu

Gaya baru di Ubuntu adalah diilhami oleh gagasan “Light”. Kami tertarik pada Cahaya karena menunjukkan baik kehangatan dan kejelasan, dan tertarik dengan gagasan bahwa “cahaya” adalah nilai yang baik dalam perangkat lunak. Lunak yang baik adalah “terang” dalam arti bahwa ia menggunakan sumber daya secara efisien, berjalan cepat, dan dapat dengan mudah dibentuk kembali sesuai kebutuhan. Ubuntu mewakili istirahat dengan kepemilikan bloatware sistem operasi dan kesempatan untuk menyenangkan kepada mereka yang menggunakan komputer untuk bekerja dan bermain. Lebih banyak komunikasi kita yang didukung oleh cahaya, dan di masa depan, kekuatan pemrosesan kami akan tergantung pada kemampuan kita untuk bekerja dengan cahaya, juga. Visual, cahaya indah, cahaya halus, cahaya membawa kejelasan dan kenyamanan. Perspektif sejarah: Dari 2004-2010, tema di Ubuntu adalah “Manusia”. Moto kami adalah “Linux untuk Umat Manusia” dan kami menggunakan palet mencerminkan jangkauan penuh kemanusiaan. Fokus kami sebagai proyek membawa Linux dari data center dalam kehidupan teman-teman dan keluarga global.

Kritis tanggapan terhadap tema baru telah dicampur. Ars Technica’s Ryan Paulus berkata “tema-tema baru dan diperbaharui palet warna yang bagus perbaikan untuk Ubuntu … Setelah testing theme baru selama beberapa jam, aku merasa seperti ini adalah langkah maju, tetapi masih jatuh agak jauh dari harapan saya.” Paulus juga mencatat bahwa aspek paling kontroversial dari desain baru di kalangan pengguna telah menjadi penempatan tombol kontrol jendela di sebelah kiri daripada sisi kanan jendela.  Juni TechSource’s Auza mengungkapkan kekhawatirannya bahwa tema baru terlalu dekat dengan yang digunakan oleh Apple’s Mac OS X: “Saya rasa Ubuntu adalah mengalami krisis identitas saat ini dan harus secara serius mempertimbangkan perubahan beberapa hal dari segi tampilan dan nuansa untuk menghindari dicap sebagai Mac OS X rip-off, atau buruk, digugat oleh Apple. ” Auza juga merangkum masukan dari pengguna Ubuntu: “Saya percaya para penggemar dibagi sekarang. Ada yang belajar mencintai skema warna cokelat unik karena mewakili Ubuntu, sementara yang lain menginginkan perubahan.”

sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Ubuntu_10.04#Ubuntu_10.04_LTS_.28Lucid_Lynx.29

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: