Archive

Archive for December, 2011

Langkah-langkah membuat shipping Prestashop

December 5, 2011 Leave a comment

Langkah-langkah membuat shipping berbagai kota di indonesia + harganya .
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Shipping prestashop jne indonesiaSebelumnya trimakasih buat mbak daryl soalnya telah memberikan inspirasi buat bikin ginian
Cara dibawah ini tidak menggunakan metode “STATE” n “VAT” kaya topic sebelumnya , soalnya
metode itu digunakan untuk menghitung persentase harga total .

diasumsikan bahwa bahasa default anda adalah bahasa indonesia baik front-end ataupun back-end

PERINGATAN : Langkah-langkah di bawah ini akan mengobrak-abrik setingan default prestashop.
Semoga installasi anda ga rusak. tenang aja punyaku ga rusak kok

1. Merombak Zones
Kurir di Prestashop menggunakan Zones sebagai basis untuk menentukan harga sebuah pengiriman
untuk itu kita merubah Zones sesuai dengan jangkauan pengiriman bisnis kita .

Caranya adalah :
– Pergi ke Shipping-Zones
– Hapus semua zones (bener, hapus semuanya)
– Tambah Zones Baru :
isi Zone baru ini dengan wilayah pengiriman yang diinginkan . Misal :
Nama : Jakarta
Status : centang
Read more…

Membuat shipping JNE Yogyakarta pada Prestashop 1.4

December 5, 2011 21 comments

Tutor ini dibuat Oleh Salah satu Senior duniasantai.com
Daripada di forum prestashop banyak yang jual
coba search aja gan dijual semua di google
mending ane share di kaskus aja biar cepat menyebar dan jadi gratis
tentunya tidak menolak  bagi yang ingin dapat pahala 
Langsung aja disimak gan

Sekedar share kerjaan membuat shipping JNE Yogyakarta pada prestahop 1.4.
Bagi yang bermain-main dengan prestashop, tentu akan menghadapi kesulitan dari metode shipping prestashop. Yaitu harga shipping berdasarkan pada zone dimana zone ini membawahi beberapa Negara. Sedangkan negara membawahi state. Dan state sekaligus juga merujuk pada zone.
Padahal di Indonesia, harga shipping berdasarkan pada kota bukan pada zona. Fitur shipping pada prestashop tidak tersedia untuk harga shipping berdasarkan kota.
(Karena memang pembuatan prestahop ini berdasarkan konteks di perancis dan ini berbeda dengan konteks Indonesia)
Read more…